Sabtu, 06 Agustus 2011

LCD vs LED



Televisi LCD adalah televisi panel datar yang memanfaatkan teknologi Liquid Crystal Display. Ini memiliki dua lapisan kaca yang terpolarisasi dan terjebak bersama-sama. Kristal cair yang diadakan di salah satu lapisan. Kristal cair ini melepas, atau memblokir cahaya untuk menghasilkan gambar pada layar saat arus listrik melewati itu.

Namun, kristal tidak menghasilkan cahaya sendiri. Cahaya berasal dari seri lampu neon di belakang layar. Ada jutaan jendela diatur dalam kotak, yang membuka dan menutup untuk melepaskan dan perangkap beberapa cahaya yang tidak diperlukan untuk membuat gambar. Kemudian rana setiap dipasangkan dengan filter berwarna yang menghasilkan sub-pixel. Ini adalah sangat kecil, bahwa ketika mereka menggabungkan, mereka menciptakan piksel tunggal, yang tampaknya menjadi satu tempat warna pada layar. Dengan bantuan lampu neon, gambar diciptakan oleh kristal cair menjadi terlihat untuk penampil.

Televisi LCD menghasilkan kualitas gambar yang tinggi. Mereka dapat dibuat sangat tipis, yang membuat mereka kurang ruang-memakan, dan pengguna dapat menggantung mereka di mana saja. Hal ini membuat mereka menarik bagi pembeli.



LED TV sebenarnya sangat mirip LCD TV. Mereka juga memiliki layar datar yang memanfaatkan teknologi Liquid Crystal Display. Satu-satunya perbedaan adalah sumber cahaya, yang berada di belakang layar. TV LCD menggunakan lampu neon, dan TV LED menggunakan LED (Light Emitting Dioda).

Ada dua jenis LED backlighting. Salah satunya adalah disebut sebagai pencahayaan Edge, dan lainnya disebut Kendali-Array pencahayaan. Dengan pencahayaan Edge, serangkaian dioda yang disusun sepanjang tepi luar layar. Ketika ada kekuatan, cahaya didistribusikan di layar. Atau, Lengkap-Array pencahayaan, ada beberapa baris dari belakang dioda seluruh permukaan layar. Mereka menyediakan kontrol yang lebih kecerahan dan peredupan, karena dioda dapat dihidupkan dan dimatikan secara independen.

LED TV LCD adalah TV dengan sistem backlight yang baru. Mereka baru dikembangkan untuk LCD, karena Light Emitting Dioda dikatakan memberi keseimbangan lebih dalam saturasi warna, dan menggunakan daya kurang dari lampu neon. LED TV versi terbaru, dan itulah mengapa mereka saat ini lebih mahal daripada standar TV LCD.



Ringkasan:

LED TV masih LCD TV. Mereka hanya dianggap LCD TV baru versi karena sistem backlight baru yang digunakan. TV LED menggunakan Light Emitting Dioda, sedangkan TV LCD standar menggunakan lampu neon. Meskipun mereka berdua masih menggunakan teknologi Liquid Crystal Display. Perbedaan utama adalah bagian belakang layar mereka, yang lampu latar.

0 komentar:

Posting Komentar